Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Vegas-Memotong Video

Yahalo Sudah tiga hari berlalu, kali ini AdeHaze akan memberikan kalian Tutorial tentang editing video menggunakan Sony Vegas Pro. Kali ini kita akan belajar cara untuk memotong sebuah video menggunakan Vegas Pro ini. Memotong video merupakan teknik dasar yang harus kalian pelajari agar saat kalian mengedit video bisa lebih mudahNah, mari kita langsung saja buka Sony Vegas Pro nya. Biarpun software Sony Vegas saya ini masih trial, tapi keuntungan yang kita dapatkan cukup banyak. Kita bisa dengan mudah mengedit video. Membuat slideshow, atau bagi kalian yang suka AMV, kalian juga bisa dengan mudah membuat AMV dengan Video editor ini.
Jika Video Editor Sony Vegas telah terbuka, mari kita ikuti langkah-langkah berikut.
Langkah 01
Masukan Video yang ingin kalian potong. Kalian bisa langsung men Drag&Drop video kalian atau melalui menu buka file video. Klik File > Open, lalu pilih file video yang ingin kalian buka. Klik Open, maka pada Timeline akan muncul klip video dan audio.
Tutorial Memotong Video - AdeHaze
Masukan FIle Klip Video Kalian
Langkah 02
Arahkan ke posisi bagian yang ingin kalian potong lalu klik pada posisi tengah video di area Timeline, maka Cursor Position secara otomatis berada pada posisi yang Sobat klik barusan.
Tutorial Memotong Video - AdeHaze
Arahkan Pada Bagian Yang Ingin Di Potong
Langkah 03
Tekan tombol S pada keyboard, maka klip secara otomatis telah terpotong.
Tutorial Memotong Video - AdeHaze
Tekan “S” Pada Bagian Yang Ingin Di Potong
Langkah 04
Nah, Jika video yang kita inginkan sudah terpotong, kalian bisa dengan bebas melakukan apa saja pada video itu. Kalian bisa menghapus bagian yang tidak kalian inginkan jika memang ada,
Mudah banget kan, dengan ini kalian bisa dengan mudah untuk mengedit berbagai macam video. Kalian bisa dengan mudah untuk menghilangkan bagian yang menurut kalian tidak penting atau kurang bagus dalam suatu video.

0 komentar:

Posting Komentar