Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Sejarah Singkat

Sekolah Teknik Negeri 3 Wonosari (STN 3 Wonosari) didirikan pada bulan Juli 1977 menempati tanah di desa Mulo, kecamatan Wonosari. Hingga pada tahun 1979 dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No: 030/U/1979 tanggal 17 Februari 1979 tentang Penetapan bahwa STN 3 Wonosari dengan kurikulum SMP secara resmi ditetapkan statusnya sebagai SMP Negeri Mulo terhitung tanggal 01 April 1979 yang beralamatkan di desa Mulo, Kecamatan, kabupaten Gunungkidul. Sedangkan guru karyawan saat itu antara lain :

  1. Bapak Sukadi
  2. Bapak Dawud Santosa
  3. Bapak Subardi
  4. Ibu Rusmiyati
  5. Bapak Slamet, B.A.
  6. Bapak Suparman, B.A.
  7. Bapak F.A. Sumadi
  8. Bapak Ign. Suwondo
  9. Bapak Suwari
  10. Bapak Suyadi
Beliau-beliaulah sebagai sesepuh SMPN Mulo.
Sebagai Kepala Sekolah waktu itu Bapak Sudandi merangkap jabatan sebagai Kepala STM dan STN. Karena beliau merasa kurang efektif maka menugaskan seorang guru STM yang bernama Rebin Niardi sebagai Wakil Kepala Sekolah. Beberapa waktu kemudian diadakan pemilihan guru dan karyawan STN 3 Wonosari dan terpilih beliau Bapak Suwondo, B.A. sebagai wakil kepala sekolah yang merupakan jabatan sementara sebelum ada Kepala Sekolah yang definitif.

Pada tahun 1998, dengan Surat Keputusan Menteri SMP Negeri Mulo ditetapkan statusnya sebagai SMP Negeri 3 Wonosari yang beralamatkan di Jalan Baron Km. 6 Wonosari, Gunungkidul.

Dalam perjalanannya hingga tahun 2010 ini telah 10 (sepuluh) kali pergantian kepala sekolah. Adapun beliau -beliau yang pernah memimpin SMP Negeri 3 Wonosari adalah sebagai berikut :

0 komentar:

Posting Komentar